Rahasia Sukses Orang Jepang

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ada 3 Rahasia sukses orang jepang, inilah yang saya akan share kepada teman-teman semua!!!Boleh???

Keramaian di Shibuya


1. KERAMAHAN : Jamak diketahui, Tokyo merupakan kota dengan penduduk paling padat sedunia. Lihat sajapusat keramaian di Shibuya yang kebetulan menjadi shooting film Hachiko, Too fast Too Furious (Tokyo Drift), Dan Resident evil terbaru. Di sana, setiap menitnya ribuan orang menyebrang jalan setiap menitnya. Benar-benar ribuan. Semuanya bergegas. Namun demikian, mereka tetap menjaga keramahan. Contoh kecil saja di kereta-kereta mereka masih memberikan prioritas duduk kepada lansia.



Bungkukan Khas Jepang
 Selain itu, mereka juga menghargai pejalan kaki, orang asing, kebersihan, antrian, dan anti klakson. walau cenderung individualisme khas perkotaan, namu mereka tidak pernah melupakan senyuman dan bungkukan badan ketika berinteraksi. Coba kalian masuk ke toko-tokonya dan tidak membeli apapun, Tahu apa yang terjadi? ternyata si pelayan toko tetap mengantar kita sampai di depan pintu,membungkukkan badan, dan mengucapkan "Terima kasih Banyak," sambil tersenyum lebar. Ramah kan? Itu tidak jadi membeli lho...  coba bayangkan, kalau jadi membeli.


Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe
2. KEJUJURAN : Bukan cuma paling padat, Tokyo juga kota dengan biaya hidup mahal sedunia. Sekesar contoh, untuk menggunakan jasa taksi dari Airport menuju Narita ke pusat Tokyo?Anda harus mengeluarkan biaya hampir Rp 3 Juta rupiah! Parkir di pusat Tokyo? Hm, jangan ditanya! Per jam bisa habis ratusan ribu rupiah! Saking mahalnya properti di sana, KPR-nya bisa 40 Tahun!kendati dibebani biaya hidup begitu tinggi, anehnya di sana hampir tidak ada pencurian, penjambretan, dan perampokan

bahkan kalau barang anda tertinggal di suatu tempat, tidak perlu panik. Kembalilah ke tempat tersebuat dan ambillah barang anda. Kemungkinan besar, barang anda tetap utuh. Lihatlah betapa jujurnya merek. Padahal banyak diantara mereka yang tidak beragama. di KTP mereka saja tidak tercantum agama, karena pemerintah menganggap agama tidak terlalu penting dalam kehidupan bernegara

3. HARGA DIRI : Jepang adalah negara ulet, jauh dari budaya malas-malasan. Tambahan lagi, mereka punya harga diri, jauh dari budaya meminta-minta. Menerima tip saja sudah dianggapa memalukan bagi mereka, baik satpam, janitor, pelayan, atau siapa saja. Disana peajbat-pejabat yang ketahuan korupsi atau sejenisnya, pasti mundur bahkan bunuh diri. Sakin malunya! Di Indonesia? Boro-boro mau mundur. Disuruh mundur aja masih bersikeras. Salah-salah seseorang dibunuhnya.

Mungkin sekian dari saya Nuun Walqalami Wama Yasthurun
     Wassalamu Alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Sumber Om saya Ippho Right Santosa

   hehehehe =)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Sukses Orang Jepang"