10 Ikan Hias Air Tawar yang Terkenal

10 Ikan Hias Air Tawar yang Terkenal - Ikan Hias yang kita kenal sekarang ada dua macam. Ikan hias air tawar dan ikan hias air laut. Artikel kali ini akan membahas Apa saja Ikan Hias Air Tawar yang terkenal. Terkenalnya ikan-ikan ini karena adanya ciri khas yang unik dan berbeda dari pada Ikan lain. Berikut kami rangkum 10 Ikan Hias Air Tawar yang Terkenal karena keunikannya masing-masing :


10 Ikan Hias Air Tawar yang Terkenal
Ikan Mas Koki adalah salah satu Ikan yang masuk
ke daftar 10 Ikan Hias Air Tawar yang terkenal

1. Ikan Mas Koki

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan Ikan satu ini. Yap, namanya Ikan Mas Koki. Ikan ini sering dipelihara orang lain untuk menjadi sebuah pajangan di aquarium. bentuk tubuhnya yang gembul dan warnanya yang cerah menjadikan ikan ini masuk menjadi daftar pertama 10 Ikan Hias Air Tawar yang Terkenal.



2. Ikan Koi

Ikan jenis ini berasal dari Negeri Jepang, Ciri khas dari Ikan ini yaitu bentuk tubuhnya memanjang disertai dengan warna tubuh yang cerah dan bermotif unik. Ikan Koi ini memiliki kurang lebih 174 jenis yang sudah tersebar di seluruh dunia.


3. Ikan Komet

Ikan yang satu ini hampir sama dengan Ikan Koi, yang membedakannya ialah ekor Ikan komet yang panjang. Ikan ini memiliki 2 jenis warna, yang pertama warna merah putih dan yang kedua memiliki 5 macam warna (pancawarna).


4. Ikan Cupang

Siapa yang tak mengenal ikan yang satu ini ? Ikan Cupang, Ikan yang sangat diminati dari anak-anak hingga orang dewasa. Ciri Khas dari ikan ini adalah garang / pemarah terhadap sesama cupang sendiri. Ikan ini juga memiliki berbagai jenis berbeda. ada yang ekor panjang, serit dan bulat.


5. Ikan Guppy

Guppy adalah ikan yang memiliki postur tubuh yang kecil kurang lebih sekitar 1 cm. Namun, biarpun ikan ini kecil, tetapi memili ekor yang sangat indah dan yang berwarna yang cerah dan menarik. Ikan ini juga memiliki berbagai jenis. salah satunya Guppy Cobra.


6. Ikan Louhan

Ikan Hias air tawar kelima ini bernama Ikan Louhan, yang berasal dari Taiwan dan Malaysia. Ciri Khas dari Ikan ini yaitu warna sisik mereka yang hidup dan ditambah benjolan di kepala mereka. Orang-orang Cina juga meyakini Ikan ini adalah salah satu Ikan Hoki / pembawa keberuntungan bagi siapapun yang memeliharanya.



7. Ikan BlackGhost

Ikan yang bernama BlackGhost ini memiliki Ciri Khas yaitu berwarna Hitam dan sedikit putih di bagian ekornya. Banyak orang menyebut Ikan ini dengan sebutan Ikan Bulu Ayam karena postur tubuhnya yang sangat mirip dengan bulu ayam. Ikan ini juga sangat menyukai warna hitam dibandingkan warna-warna lainnya.


8. Ikan Lemon

Ikan Lemon memiliki Ciri Khas berwarna kuning keemasan. warna inilah yang menarik perhatian para pecinta ikan hias. Ikan ini juga cepat tumbuh besar.


9. Ikan Manfish

Ikan yang ke 9 ini memiliki Ciri khas yaitu memiliki tubuh yang tipis dan hampir berbentuk layang-layang. Ikan ini cocok untuk menjadi pajangan bersama Ikan Hias mas koki Anda. Ikan ini juga salah satu ikan yang tidak terlalu banyak bergerak.

10. Ikan Sapu-sapu (Ikan Tokke')

Ikan Hias Air Tawar yang Terkenal terakhir adalah Ikan sapu-sapu atau di kota Maros disebut Ikan Tokke'. Ikan ini menjadi ikan terkenal karena dapat membersihkan lumut-lumut di sekitar kolam atau aquarium Anda sehingga bersih kembali.


Itulah Artikel 10 Ikan Hias Air Tawar yang Terkenal, Semoga Wawasan Anda tentang Ikan Hias semakin bertambah. Jika Anda mencari Artikel Ikan Hias lainnya Anda dapat mengunjung Blog Hati Aquarium. Memelihara Ikan Hias Memiliki banyak sekali manfaat, Maka dari itu peliharalah Ikan Hias sekarang juga ! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Ikan Hias Air Tawar yang Terkenal"