6 Makanan yang membuat kulit cantik dan sehat

6 Makanan yang membuat kulit cantik dan sehat - Siapa yang tidak ingin memiliki kulit cantik dan sehat ? Semua orang pasti menginginkannya terutama kaum perempuan. Namun dengan adanya polusi dan stres yang Anda hadapi setiap hari, maka hal ini dapat mengganggu kesehatan kulit. dan hasilnya Anda pun banyak memilih perawatan dengan obat-obatan ketimbang makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

6 Makanan yang membuat kulit cantik dan sehat
Alpukat adalah salah satu makanan yang dapat membuat kulit menjadi cantik dan sehat

Kenapa Anda tidak mencoba meningkatkan kesehatan kulit dari dalam ? seperti mengonsumsi makanan yang dapat memberikan pengaruh besar untuk kesehatan kulit. Berikut adalah 6 Makanan yang membuat kulit cantik dan sehat :

Yogurt

Yogurt adalah salah satu produk olahan susu yang mengandung protein dan juga kalsium yang tinggi. Yogurt juga penuh dengan bakteri baik yang tidak hanya menguntungkan untuk kesehatan pencernaan namun juga dalam perawatan kulit Anda.

Buah Beri

Buah beri merupakan jenis buah yang tinggi akan kandungan vitamin C dan zat antioksidan. Zat ini mampu mengurangi radikal bebas dan mencegah kerusakan sel yang dapat merusak kesehatan pada kulit.

Sayuran Hijau

Mengonsumsi sayuran hijau tidak hanya baik untuk menambah uru kesehatan. Namun sayur hijau juga baik untuk kesehatan kulit sebab kaya akan serat, vitamin, dan beta karoten yang sangat bermanfaat bagi kesehatan sel kulit Anda.

Kacang-kacangan

Kacang kaya akan lemak tak jenuh yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kacang juga kaya akan phytochemical dan vitamin yang membantu memperlambat proses penuaan dan mencegah kerusakan sel.

Jahe dan bawang putih

Dua rempah ini kaya akan manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Sebab kandungan allicin di dalamnya bertindak sebagai zat anti inflamasi alami yang baik untuk kesehatan sel kulit.

Alpukat

Alpukat tinggi akan kandungan vitamin E. Vitamin E adalah vitamin yang dapat berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit akibat radikal bebas.

Kulit merupakan salah satu anggota tubuh yang mampu menunjang penampilan Anda secara keseluruhan. Oleh karena itu mari kita jaga kecantikan dan kesehatan kulit dengan cara memperbanyak mengonsumsi makanan seperti di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Makanan yang membuat kulit cantik dan sehat "