6 Jenis Makanan Ampuh untuk Lawan Diabetes

6 Jenis Makanan Ampuh untuk Lawan Diabetes - Saat ini penderita penyakit diabetes sudah sangat banyak. Penyakit diabetes juga sudah sangat berbahaya karena dapat menimbulkan gejala penyakit lain seperti penyakit ginjal, stroke, dan penyakit jantung. Namun ada beberapa cara mencegah penyakit diabetes. yaitu dengan rajin berolahraga dan sering memakan makan yang sehat. Tapi tahukah Anda 6 Jenis Makanan Ampuh untuk Lawan Diabetes ? Berikut jenis makanannya :



1. Oats

Oat ini mengandung serat larut yang dapat memperlambat penyerapan glukosa dari makanan yang ada di dalam perut. Maka dari itu, oats ini juga dapat membantu mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh dan mencegah munculnya penyakit diabetes.

2. Ikan

Di dalam beberapa penelitan ditemukan bahwa orang yang banyak mengonsumsi ikan akan lebih memiliki resiko untuk terkena masalah kesehatan seperti diabetes dan stroke yang lebih rendah.  Dengan mengonsumsi ikan dan sayuran Anda bisa menyeimbangkan protein dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

 3. Brokoli

Brokoli ini mengandung vitamin, mineral, dan serat. Selain itu, brokoli juga rendah akan kalori. Oleh karena itu brokoli tak banyak berpengaruh terhadap tingkat gula dalam darah. Dengan mengonsumsi makanan ini Anda tidak usah khawatir gula darah Anda melonjak.


4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung protein, karbohidrat yang berkualitas tinggi, serta serat larut yang dapat membantu Anda untuk  mengontrol tingkat gula dalam darah. Bukan hanya itu, kacang-kacangan juga dapat membantuAnda tidak mudah lapar dan rendah lemak



5. Putih Telur

Putih telur kaya akan protein yang bisa mengontrol diabetes tipe 2. Putih telur juga bisa mengontrol gula darah jika dikonsumsi secara teratur. Mengonsumsi putih telur juga dapat mencegah diabetes.


 6. Kacang Almond

Kacang Almond mengandung magnesium dan lemah yang tak jenus. Kandungan dalam kacang almond ini bisa menurunkan resiko seseorang terkena penyakit diabetes.



Sumber Referensi : Merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Jenis Makanan Ampuh untuk Lawan Diabetes"