Tips Merawat Ikan Cupang dengan efektif

Siapa yang tidak kenal dengan ikan yang satu ini ? betul, ini adalah Ikan Cupang, selain mudah dipelihara ikan ini juga mudah dalam pemberian pakan dan pemilihan wadah/tempat. Pada Artikel kali ini saya akan memberikan Tips-tips Merawat Ikan Cupang. Berikut Tips-tips merawat Ikan Cupang :


1. Mengatur pemberian pakan

Dalam hal ini banyak diantara para pemelihara ikan Cupang salah dalam hal pemberian pakan. Pemberian pakan harus teratur dan jumlahnya tidak terlalu banyak. jika terlalu banyak ikan akan kekenyangan dan lama-kelamaan akan mengalami kematian. Setidaknya memberi pakan pada Ikan Cupang dilakukan dua kali sehari, yaitu pagi dan sore sedangkan makanannya cukup 2-3 butir.

2. Memerhatikan kebersihan tempat / wadah ikan

Faktor ini juga merupakan salah satu hal penting yang harus dijaga ketika merawat Ikan Cupang. karena, jika wadah tersebut kotor, ikan akan cepat mati usahakan jika sudah kelihatan kotor segera cuci dengan bersih. biasanya mencuci wadah/tempat Ikan Cupang 2-3 hari setelah pencucian sebelumnya.

3. Beri pembatas jika Mempunyai lebih dari satu ikan

Pembatas pada Ikan Cupang berfungsi agar Ikan Cupang tetap prima, dan garang saat bertemu Cupang lainnya. Tips ini biasa dipakai para peminat Cupang yang ingin melakukan adu Ikan. berikut contoh gambar pembatasnya :
Pembatas yang Berguna agar Ikan Cupang semakin garang terhadap cupang lainnya (Cupang Adu) 

Saya rasa cukup itu saja Tips Merawat Ikan Cupang dengan efektif jika anda ingin menambahkan silahkan tuliskan pada komentar. Bagi yang ingin Gambar Ikan Cupang, berikut ini gambar Ikan Cupang saya :














Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Ikan Cupang dengan efektif"