Apa kata Al-Qur'an tentang Rasulullah SAW ?

Rasulullah adalah Nabi sekaligus nabi dengan pribadi yang baik, sikap budi pekerti dan berakhlah mulia. dari sifat dan sikapnya tersebut ternyata banyak terdapat di Al-Qur'an. Apakah kata Al-Qur'an tentang Rasulullah saw ? berikut 6 kata Al-Qur'an tentang Rasulullah saw yang saya rangkum dari Buku The Great Story Of Muhammad diantaranya :

Apa kata Al-Qur'an tentang Rasulullah SAW ?

1. Berakhlah Mulia


Dan sesungguhnya engkau benar-benar berbudi pekerti yang luhur. (QS. Al-Qalam [68]:4)


2. Karunia Bagi Orang Beriman

Sungguh, Allah telah memberi karunia kepada orang-orang beriman saat (Allah) mengutus rasul (Muhammad) di tengah-tengah mereka dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, mensucikan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Kitab (Al-Qur'an) dan hikmah (As-Sunnah), walaupun sebelumnya mereka benar-benar dalam kesesatan yang nyata. (QS. Ali' Imran [3]:164)

3. Pemberi Peringatan

Hai Nabi, sesungguhnya Kami mengutusmu untuk menjadi saksi, pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan, dan untuk menjadi penyeru kepada (agama) Allah dengan izin-Nya dan sebagai cahaya yang menerangi. (QS. Al-Ahzab [33]: 45-46)

4. Manusia Pilihan

Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjid Al-Ahram ke Masjid Al-Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS. Al-Isra' [17]:1)

5. Allah dan Malaikat-Nya memberikan Shalawat

Sesungguhnya Allah dan Malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah untuk Nabi dan ucapkan salam dengan penuh penghormatan kepadanya. (QS. Al-Ahzab [33]:56)

6. Nabi Terakhir

Muhammad itu bukanlah bapak dari seseorang di antara kalian, tetapi dia adalah utusan Allah dan penutup para nabi. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS. Al-Ahzab [33]:40)








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa kata Al-Qur'an tentang Rasulullah SAW ?"